Menu

Homestay Pulau Seribu Diserbu Habis

0 Comments


Bantu share yaa :)

LIBUR panjang pekan ini membawa berkah bagi pelaku wisata di Kepulauan Seribu. Lebih dari 8.000 wisatawan menyerbu Kepulauan Seribu, khusus pada 5-8 Mei 2016. Ratusan wisma dan homestay pun habis dipesan wisatawan.

“Lebih dari 500 homestay dan wisma yang tersebar di pulau-pulau permukiman sudah penuh terpesan. Pemesanan seluruh penginapan sudah penuh sejak pertengahan April lalu,” terang Ketua Asosiasi Jasa Wisata Kepulauan Seribu, Micky Musleh, Rabu (4/5).

Dari paparan Micky, kebanyakan homestay dipesan wisatawan lokal. Dominasinya datang dari wisatawan asal Jakarta, Bekasi, Tangerang dan Bandung.

“Homestay dan wisma yang ada di pulau permukiman sudah habis terpesan. Bagi wisatawan backpacker, kemungkinan masih bisa dapat penginapan dari yang booking cancel,” ujarnya.

Menurut Micky, jika tidak dapat penginapan dari pembatalan pemesanan, wisatawan dapat menginap di rumah-rumah warga yang memiliki kamar lebih.
Selain itu, ditawarkan alternatif menyewa tenda yang dapat digelar di Pulau Pramuka dan Pulau Tidung Kecil. Dengan demikian wisatawan masih tetap dapat berwisata di Kepulauan Seribu.

“Alternatifnya itu tadi bisa di rumah warga. Kalau sewa tenda di Pramuka bisa pasang tenda di taman Tanjung Elang atau depan Taman Nasional, atau juga bisa ke Tidung Kecil,” tandasnya. (RO/OL-2)


Bantu share yaa :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *