Menu

Kapal wisata Zahro Express terbakar di laut Jakarta

0 Comments


Bantu share yaa :)

Jakarta – Kapal wisata Zahro Express terbakar di laut Jakarta dan menimbulkan korban jiwa. Hingga saat ini sudah terhitung 17 orang tewas karena tragedi ini.

“Data sementara, 17 korban jiwa,” kata Kepala Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah kepada detikcom, Minggu (1/1/2016).

Sampai saat ini, hanya dua orang korban jiwa yang dipastikan namanya yakni Jakdon (36) dan Eli Elia (35). Evakuasi mayat-mayat dalam kantong jenazah baru saja dilakukan. Mayat-mayat itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Raden Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati, Jakarta Timur.

Andri menjelaskan, ada 16 orang penumpang lainnya yang belum diketemukan dan masih dicari.

Korban luka-luka dirawat di rumah sakit sekitar. Ada 23 orang dilarikan di Rumah Sakit Atmajaya, dua orang dirawat di Rumah Sakit Pantai Indah Kapuk, dan tujuh orang dirawat di Rumah Sakit Pluit.

“Meski begitu, kita belum bisa mengindentifikasi jumlahnya secara pasti,” kata Andri.

Kapal wisata Zahro Express terbakar di perairan Jakarta, tepatnya 1 mil arah barat dari Dermaga Muara Angke, pukul 09.24 WIB pagi tadi. 20 Orang penumpang kapal masih dalam pencarian. Ada 150 orang yang sudah dirawat di RS Atmajaya. Jumlah korban tewas semula dua orang, namun kini jumlahnya terus bertambah seiring berjalannya evakuasi.

Semula kapal itu mengangkut penumpang yang hendak liburan ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Polisi menyatakan banyak penumpang kapal lompat ke laut ketika kebakaran terjadi.

(dnu/fjp)

https://news.detik.com/berita/d-3385562/data-sementara-korban-kapal-wisata-terbakar-17-orang-tewas


Bantu share yaa :)
Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *